Selasa, 11 Oktober 2016

NAMA RUMAH MAKAN YANG TERKENAL DI INDONESIA

Rumah makan di Indonesia Sangatlah beragam dan pastinya keren. Disini saya akan memberi contoh rumah makan dengan menu enak pastinya dan harus anda coba kunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Nggak bakal nyesel deh pastinya !!

1. RUMAH MAKAN TERKENAL DI YOGYAKARTA
Mediterranea Restaurant
mediterrania 1   
Restoran ini gak kalah keren! Selain ambience timur tengah yang cozy, menu di sini juga enak-enak banget! Kamu harus banget cobain Duck Breast sama mushroom risotto, dijamin jadi gak mau ninggalin Jogja deeh! Kalian bisa kesini bersama teman dan keluarga. 
Alamat : Jalan Tirtodipuran No. 24A Mantrijeron. Buka jam 11.00 - 23.00 (Senin tutup).
2. RUMAH MAKAN TERKENAL DI JAKARTA
Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant

Hasil gambar untuk yoshinoya japanese fast food jakarta

Makanan enak terkadang memang berbiaya mahal. Ini berlaku bila Anda makan di Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant. Meskipun restoran ini mengenakan tarif relatif mahal, namun rasanya sebanding dengan kualitas menu yang ditawarkan.
Seperti namanya yang berbau Jepang, Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant menawarakan beberapa makanan siap saji ala Jepang. Beberapa makanan paling favorit di restoran ini, diantaranya Yakiniku, Salad Dressing, Beef & Chicken Bowl, Spicy Chicken, dan Chicken Salad. Penasaran? Buktikan sendiri keunikan rasa sajian khas Jepang di Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant ini.
Alamat Yoshinoya Japanese Fast Food Restaurant: Plaza Indonesia Extension – Lt 5, Jalan MH. Thamrin Kay 28 – 30, Jakarta Pusat
3. RUMAH MAKAN TERKENAL DI GARUT
Rumah Makan Cibiuk

Hasil gambar untuk RUMAH MAKAN CIBIUK
Rumah Makan Cibiuk  tak akan lepas dengan sambal Cibiuk super pedas. Cibiuk adalah  nama daerah di Garut yang memang terkenal dengan sambalnya yang pedas . Sambal Cibiuk ini, di masa lalu merupakan sajian istimewa untuk tamu penting. Namun saat ini, sambal cibiuk bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun, termasuk di tempat ini.
Sambal Cibiuk yang terkenal adalah sambel hejo atau sambal hijau. Warnanya yang hijau ini, memang berkaitan dengan bahan yang digunakan seperti cabe rawit yang berwarna hijau, tomat yang masih berwarna hijau, daun pokpohan dan daun kemangi. Penambahan daun pokpohan dan daun kemangi ke dalam sambal tentu saja memberikan tambahan terhadap citarasa, tekstur dan aroma sambal. Meski demikian, ada juga sambal merah yang dibuat dari bahan tomat dan cabai merah. Mengenai rasa, sensasi pedas dari sambal merah bisa dikatakan lebih pedas dari sambal hijau.
Selain sambalnya juga ada gurame bakar cobek, ayam bakar dan menu-menu sederhana lainnya seperti tempe tahu goreng.
Siapa pun tahu, bahwa menyantap masakan Sunda kurang lengkap rasanya jika tak dibarengi dengan lalapan. Lalapan seperti ini, biasanya akan bertambah nikmat saat dicocolkan ke sambal. Begitu pun dengan menu atau lauk pauk yang umumnya disajikan kering. Menyocol sambal tentu akan membuat sensasi tersendiri baik peristiwa sebelum menyuap atau setelah menyuap. Umumnya, mereka yang menyantap makan dengan Sambal Cibiuk akan mengalami sensasi “Seuhah,” yang ditunjukkan dengan desisan di mulut sebagai tanda pedas. Uniknya, dengan sambal atau rasa pedas, selera makan seseorang biasanya akan bertambah, hingga makanan yang ada di piring habis tanpa sadar. (der)
Alamat: Jl. Guntur food court Garut Plazza
4. RUMAH MAKAN TERKENAL DI BLITAR
Ayam Bakar Bu Mamik
Ayam Bakar Bu Mamik
Tempat wisata kuliner blitar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Ayam Bakar Bu Mamik oleh pemiliknya. Tempat makan yang satu ini sangat populer di kalangan para pencinta kuliner yang ada di Blitar. Beberapa menu makanan andalan yang bisa anda cicipi di tempat Ayam Bakar Bu Mamik ini seperti misalkan saja Ayam Bakar khas Ayam Bakar Bu Mamik, Sup Buntut dan Gurame Bakar Madu.
Ayam kampung merupakan sebuah bahan dasar yang di pakai pada Ayam Bakar Bu Mamik ini, dengan di preso dan di beri bumbu bali membuat Ayam Bakar Bu Mamik ini mempunyai cita rasa yang sangat khas. Tentu sebuah tempat yang sangat di rekomendasikan bagi anda karena menyajikan makanan dengan kualitas yang bagus dan di bandrol mulai dari Rp. 10.000 saja. Jika anda berminat untuk mencicipi makanan yang di sajikan di sini, silahkan datang ke Jalan Veteran 103, Blitar.
5. RUMAH MAKAN TERKENAL DI BANDUNG
Sapu Lidi
8489900414_1542d01527_b
Sapu Lidi adalah restoran Sunda yang beda dari yang lain. Karena disini kalian akan ngerasa seperti ada di DANAU!!! Bener-bener kayak di tengah hutan rasanya. Kalian bisa naik kapal, atau simply makan di pondok-pondok sebelah “danau” ini.
find-a-spot-you-like
Keren banget kan tempatnya? Kayak bener-bener jauh dari kota rasanya.
Sapulidi-the-bale-bale
Photo Source: tempatwisatamu
Jika kolam yang indah itu belum mengagumkan buat kalian, mereka juga ada sawah buatan lho! Bener-bener pengalaman yang INDONESIA BANGET DEH! Oh iya, jangan lupa cobain Ayam Kalasan disini!
 6. RUMAH MAKAN TERKENAL DI BOGOR
Ah Poong
1600048-wisata-perahu-620X310
Ah Poong adalah tempat makan seperti food court yang gede dan seru banget pokoknya hal yang buat keren disini itu adalah sebagian pedagannya mengapung. Yup, kayak di Thailand gitu, jualan pakai perahu, nah kalian disini ada banyak pilihan makanan, tpai yang sangat terkenal adalah Es serutnya, dan tissue prata!
ahpoong
7. RUMAH MAKAN TERKENAL DI PURWOKERTO
Rumah Makan Oemah Daun

Hasil gambar untuk rumah makan oemah daun purwokerto

Tempat kuliner Oemah Daun adalah tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga, teman, atau bahkan pacar. Tersedia billiard, tempat bermain anak-anak, serta tempat makan indoor dan outdoor. Jika indoor, maka Anda akan makan di meja makan segi empat. Jika outdoor, maka Anda akan duduk di kursi yang berkonsep lesehan. Menarik bukan? Sajian kuliner favorit di sini adalah nasi goreng. Tempat kuliner ini memang terkenal sangat cocok untuk kumpul ramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman.
Alamat: Jl. Wahid Hasyim 101 & 103, Karang Klesem, Purwokerto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar